Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gelar Pentas Seni Jaring Partisipasi Pemilih Pemula

  • Oleh Uriutu
  • 10 Maret 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Untuk menjaring partisipasi pemilih pemula supaya berpartisipasi pada pemilu serentak 17 April 2019, KPU Kabupaten Barito Selatan menggelar pentas seni.

Lokasi kegiatan dipusatkan di halaman SMAN 1 Dusun Selatan, Kota Buntok, Minggu (10/3/2019).

Ketua KPU Barsel Bahruddin mengatakan, tujuan kegiatan ini di samping memberikan wadah kepada para pemilih pemula untuk mengekpresikan bakat, juga untuk mengingatkan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019.

“Hal terpenting kita ingin ada kesan dan pesan dalam kegiatan ini untuk mengingatkan bahwa 17 April kita melaksanakan pemilihan umum serentak. Serta menjaring partisipasi pemilih para pemilih pemula,” kata Bahruddin.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan kali ini, KPU menyertakan informasi seputar pemilu 2019. Seperti contoh kotak suara, pamflet, surat suara yang akan diterima, serta imbauan untuk memilih pada 17 April 2019.

“Pentas seni ini salah satu cara menyosialisasikan dan mengenalkan pemilu bagi pemilih pemula. Jadi terkesan lebih menarik. Mereka sebagai pemilih pemula akan dapat informasi baru sekaligus bisa menyalurkan minat dibidang seni,” jelas dia.

Ia menyebutkan, partisipasi pemilih pemula sesuai dengan target dari KPU RI pada pemilu 2019 adalah 77,5%. Untuk mencapai target itu, pihaknya telah melaksanakan berbagai sosialisasi dan merekrut relawan demokrasi untuk membantu sosilisasi.

“Salah satu dari kegiatan sosialisasi itu seperti yang kita lakukan hari ini. Dan tentunya dari kegiatan ini, kami berharap partisipasi pemilih di Barsel bisa sesuai target bahkan melebihi target nasional,” harap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru