Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Utara Gelar Lomba Pentas Kreasi Seni Pemilih Pemula

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara  menyelenggarakan Pentas Kreasi Seni Pemilih Pemula di Tiara Batara Muara Teweh, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan ini digelar guna menyosialisasikan pemilu serentak yang sebentar lagi dilaksanakan, khususnya kepada generasi muda sebagai pemilih pemula.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Mereka sangat antusias mengikuti lomba yang mengusung tema Pemilu dan Aku dan sub tema Ekspresikan Harapanmu.

Plt Ketua KPU Barito Utara David Suisdarto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara KPU RI dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Khususnya pemilih pemula.

“Harapannya sekaligus menjadikan para peserta sebagai penyambung informasi kepemiluan. Terutama di lingkungan sekitar, khususnya keluarga. Karena tidak semua pemilih memiliki hak pilih memahami tentang haknya. Juga menyangkut cara menggunakan hak pilihnya. Sehingga nantinya setelah kegiatan ini berakhir, asas manfaat yang ditimbulkan terus berlanjut," kata David.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan salah satu cara yang dilakukan KPU dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran dalam menggunakan hak pilih yaitu lewat konser musik, terutama bagi pemilih pemula atau pemilih milenial di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Barito Utara pada khususnya. 

“Untuk jumlah pemilih terdaftar dalam DPT Kabupaten Barito Utara, jumlah pemilih pemula dalam Pemilu 2019 sebanyak 103.374,” jelasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru