Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Pemilu lewat Konser Musik

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara memberikan pemahaman tentang pemilu pada pemilih pemula melalui konser musik, Minggu (10/3/2019). Lokasi konser di arena terbuka Tiara Batara, Kota Muara Teweh.

Konser yang mengambil tema Pemilu Berdaulat Negara Kuat itu dimeriahkan artis ibu kota dan lokal Barito Utara.

Konser musik itu dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD, Ketua dan jajaran KPU, undangan serta masyarakat umum.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, tahun ini akan dilaksanakan pemilihan umum serentak yakni presiden dan wakil presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Pelaksanaannya pada 17 April 2019.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pemilu serempak 17 April nanti, tidak sama dengan pemilu tahun lalu. Di mana yang akan dipilih ada lima surat suara dan kotaknya ada lima kotak suara, ini akan sedikit membingungkan pemilih," ujar Sugianto Panala Putra.

Surat suara yang berwarna hijau untuk DPRD kabupaten/kota, warna biru untuk DPRD Provinsi, warna merah DPD, warna kuning DPR-RI, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden. 

"Termasuk cara mencoblosnya perlu penjelasan yang lebih intensif dan mudah di pahami," kata Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Selain sosialisasi juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba short video instagram pemilu 2019 dan lomba pentas kreasi seni (lomba lukis), yang diserahkan Wakil Bupati, Wakil Ketua I DPRD, dan Plt Ketua KPU. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru