Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Berharap Partisipasi Pemilih Capai 80%

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2019 - 23:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Pemilu serentak 2019 tidak lama lagi. Bupati Sukamara Windu Subagio pun berharap partisipasi masyarakat pada pemilu tahun ini bisa mencapai 80%.

"Kita diberi target partisipasi masyarakat secara nasional itu 77,5%. Kemarin kita saat pilkada angka partisipasinya hampir 80% yakni 79,8%," kata Windu Subagio, Minggu (10/3/2019)

Menurut dia, biasanya partisipasi pemilih pada pemilu presiden akan menurun. Namun, dia berharap masyarakat tetap hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suara, mengingat di pemilu ini juga adanya pemilihan legislatif.

"Untuk pilpres biasanya memang agak berkurang. Tetapi karena ada komponen lainnya yang diselenggarakan secara bersamaan yakni pileg, mudah-mudahan kali ini partisipasi masyarakat bisa mencapai 80%. Saya rasa dan prediksi saya ini bisa 80%," ujar Windu.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara Ahmad Zen Alantany, mengatakan pihaknya optimis bisa mencapai target partipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada pemilu 2019.

"Untuk target kita 80%. Kita optimistis bisa mencapai ini, tentunya juga dengan berupaya," kata Ahmad Zen Alantany. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru