Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DAD Kalteng Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Maret 2019 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden No 1, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dukungan tersebut dimantapkan dengan deklarasi di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Minggu (10/3/2019) petang.

"DAD, Damang, Batamad se-Kalteng berikrar, berjanji untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Ketua Tim Kampanye Daerah Kalteng, Agustiar Sabran.

Deklarasi itu juga langsung disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (Sekjen MADN) Yakobus Kumis. 

"Petinggi kami, presiden MADN dan disini ada Sekjennya sudah menyatakan dukungan. Otomatis, secara berantai juga mendukung," tutur Ketua Umum DAD Kalteng tersebut.

Sementara itu, Yakobus mengatakan secara nasional sudah mendeklarasikan bahwa mendukung pasangan nomor 1. 

Timbal balik atas dukungan tersebut yakni pihaknya meminta jika kembali terpilih, harus ada kader masyarakat Dayak yang duduk di kabinet kerja.

"Itu permintaan kita. Atau jabatan setingkat menteri atau jabatan strategis di badan usaha milik negara," ungkapnya.

"Kemudian kita minta perhatian untuk masyarakat Kalimantan. Harus betul-betul pemerataan pembangunan di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur maupun Kalimantan Selatan," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru