Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Apel Gabungan Kesadaran Nasional dan Hari Kesiapsiagaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar apel gabungan kesadaran kesadaran nasional dan hari kesiapsiagaan di stadion Panunjung Tarung pada Senin (11/3/2019).

Apel gabungan tersebut diikuti juga oleh Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar, Tagana, Manggala Agni dan sejumlah organisasi relawan pemadam kebakaran setempat disertai dengan gelar peralatan-peralatan pemadam kebakaran, sebagai tanda kesiapsiagaan terhadap bencana.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, Kepala BPBD Panahatan Sinaga, para Kepala SOPD, Kepala Kejari Kapuas Komaidi, perwakilan Polres Kapuas, Perwakilan Kodim 1011 KLK, para camat dan undangan lainnya.

"Kegiatan ini penting dilaksanakan untuk melihat kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2019 Kabupaten Kapuas," ungkap Nafiah Ibnor saat menjadi pembina upacara.

Dirinya berharap melalui apel gabungan tersebut, dapat terlihat bagaimana kesiapan, baik itu personel maupun peralatan yang ada di Kabupaten Kapuas sehingga dalam menghadapi bencana Karhutla bisa ditanggulangi dengan baik.

"Mari kita rapatkan barisan, agar bersama-sama menanggulangi jika terjadinya bencana Karhutla," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru