Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Usulkan Pasokan Kayu, Perusahaan Siap Berikan 5% Hingga Tawarkan Program Kerjasama

  • Oleh Naco
  • 11 Maret 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Koperasi kayu Produsen Payang Usaha Jaya mengusulkan pasokan kayu bulat dengan perusahaan kayu di Kabupaten Kotawaringin Timur, yakni PT Berkat Cahaya (BCT) Timber dan PT Sarpatim.

Usulan itu dibawa dalam rapat dengar pendapat di DPRD Kotim dipimpin H Supriadi, Senin (11/3/2019). Di mana RDP itu atas usulan pihak koperasi yang dipimpin oleh Agus.

Dalam tanggapan PT Berkat Cahaya Timber, mereka akan koordinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng. "Kami akan kembalikan ke Dishut Provinsi terkait surat kami itu," kata perwakilan PT BCT.

Dalam surat PT BCT ke Dishut Provinsi, mereka siap merealisasikan 5% sebagaimana usulan pihak koperasi kayu tersebut. Bahkan surat itu sudah disampaikan dan dibacakan oleh Supriadi melalui forum rapat itu.

Sementara itu dari PT Sarpatim yang disampaikan oleh Untung, mereka menawarkan sejumlah program kepada koperasi. Mulai dari menawarkan bahan baku untuk kegiatan pengolahan furniture serta mengajak usaha produktif membangun usaha produksi masyarakat yang pengelolaannya dibiayai oleh perusahaan.

"Kalau yang 5 persen kami tidak bisa penuhi, karena kami juga ada pemenuhan devisa serta kami juga ada industri primer untuk produksi dan pemanfaatan kayu," tegas Untung.

Dalam rapat ini hadir perwakilan dari perusahaan, koperasi, Kejaksaan Negeri Kotim, Polres Kotim serta instansi terkait lainnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru