Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RKPD Sukamara Tahun 2020 akan Disinkronisasi dengan Program Prioritas

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Maret 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukamara tahun 2020 nantinya akan disinkronisasi dengan program prioritas.

"Tahap selanjutnya, rancangan awal Renja perangkat daerah akan dilakukan pembahasan dan sinkronisasi program kegiatan prioritas pada forum gabungan perangkat daerah," kata Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka Konsultasi Publik RKPD di aula Bappeda, Senin (11/3/2019).

Menurut Windu, sinkronisasi juga dalam rangka sinergitas antara prioritas pembangunan pada rancangan renja perangkat daerah dengan hasil musrembang desa dan kecamatan.

"Sehingga, dalam penyusunan RKPD 2020 harus lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Sukamara secara cepat," harapya.

Windu melanjutkan, penyusunan RKPD harus tetap selaras dengan RPJMD Kabupaten Sukamara sebagai acuan kerja selama 5 tahun mendatang untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, maju dan bermartabat. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru