Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semakin Banyak Rumah Sakit Mempermudah Masyarakat Mendapat Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 Maret 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski sudah banyak rumah sakit yang sudah berdiri di Palangka Raya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali berencana membangun rumah sakit, namun dengan tipe A.

Pembangunan rumah sakit tipe A ini pun mendapat dukungan dari berbagai anggota dewan, salah satunya yang terbaru Komisi C yang menyebut semakin banyak rumah sakit akan menguntungkan masyarakat.

"Tentunya akan memberikan masyarakat banyak pilihan, kita lihat hampir setiap hari rumah sakit kita tidak pernah sepi karena kesehatan itu sangat penting," ujar ketua Komisi C DPRD Kalteng, Syamsul Hadi, Senin (11/3/2019).

Selain itu, sekertaris PPP ini menyebut pembangunan rumah sakit tipe A sangat berbeda dengan rumah sakit yang saat ini ada di Kalteng.

"Kalteng masih belum memiliki rumah sakit tipe A, dari segi fasilitas dan tenaga medisnya pasti akan jauh sangat berbeda dengan rumah sakit kita saat ini," lanjutnya.

Dengan berdirinya rumah sakit tipe A, Syamsul menyebut akan sangat menguntungkan masyarakat karena tidak perlu lagi berobat ke luar Kalteng.

"Selain itu pastinya tenaga medis dan sebagainya akan memaksimalkan masyarakat Kalteng terlebih dahulu," imbuhnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru