Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Inginkan Semua Sekolah di Palangka Raya Bisa Laksanakan UNBK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Maret 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP pada 2018 memang menyisakan kekecewaan.

Pasalnya hanya sekolah swasta di Kota Palangka Raya yang mampu melaksanakannya, sementara sekolah SMP sederajat di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya tidak satu pun yang dapat melaksanakannya.

Karena itu Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah menginginkan agar semua sekolah, terutama SMP/sederajat di Palangka Raya bisa melaksanakan UNBK tahun ini.

"Untuk UNBK ini kita sih inginnya semua sekolah bisa melaksanakan, gitu ya, itu catatan yang pertama," kata Mukarramah, Senin (11/3/2019).

Jika tahun kemarin mungkin hanya beberapa sekolah yang bisa melaksanakan UNBK, pihaknya berharap tahun ini sudah bisa lebih dan kalau bisa semua sekolah sudah bisa melaksanakan.

"Minimal lebih dari yang kemarin ya. Kalau kemarin kan tidak ada satu pun sekolah binaan Dinas Pendidikan yang melaksanakan UNBK, hanya sekolah swasta yang melaksanakan," cecarnya.

Meski banyak masalah, namun pihaknya tetap meminta pelaksanaan UNBK di Palangka Raya bisa dilaksanakan dengan berbagai metode. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru