Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini KONI Katingan Dapat Hibah Rp1,5 Miliar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Maret 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tahun ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan mendapatkan dana hibah dari pemerintah daerah (Pemda) sebesar Rp1,5 miliar.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Kabupaten Katingan, Suparto di sela rapat tahunan anggota, Senin (11/3/2019). Sebenarnya sebelumnya pihaknya telah mengajukan anggaran ke Pemda Katingan untuk tahun anggaran 2019 ini sebesar Rp4,9 miliar.

Namun oleh pemerintah daerah hanya disetujui Rp1,5 miliar saja. Dana sebesar Rp1,5 miliar yang bersumber dari hibah pemerintah daerah itu masih dinilai jauh dari kata cukup.

Sebab anggota KONI ada 34 cabang olahraga ditambah koordinator olahraga kecamatan sebanyak 13 orang.

Hal ini tentunya harus disokong anggaran, sedangkan pada tahun sebelumnya KONI masih ada silpa anggaran Rp1 miliar lebih, ditambah Rp2 miliar untuk kegiatan Porprov Kalteng di Muara Teweh dan kemudian ditambah lagi Rp1 miliar, sehingga pada 2018 KONI Katingan mendapat hibah dari Pemda Rp4 miliar lebih.

"Yang jelas kami sudah mengusulkan penambahan terkait anggaran untuk tahun ini dan sudah didisposisi bupati dan tergantung tim anggaran," jelasnya.

Usulan penambahan itu guna mengahadapi kegiatan prapon serta PON di Papua, dengan beberapa cabor unggulan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru