Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Kapuas dari Pembekalan Penatua/Diakon se-Resort GKE Mandomai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan telah digelar pembekalan kepada para penatua/diakon terpilih periode 2019-2024 seluruh kawasan Resort GKE Mandomai.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat berharap agar para penatua dan diakon yang baru saja ditahbiskan dapat melaksanakan tugas Tri Panggilan Gereja yaitu bersekutu bersaksi dan melayani.

Dia juga berharap agar tugas mulia tersebut dilakukan dengan penuh tanggung jawab bukan saja di dalam lingkungan gereja atau jemaat.

"Tapi juga diharapkan di luar gereja yaitu kepada masyarakat, dengan penuh semangat dan kasih terhadap sesama tanpa membeda- bedakan melalui pembekalan ini," ucap Ben, Senin (11/3/2019).

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Yater dalam rilisnya menyampaikan bahwa telah dilaksanakan pentahbisan 75 penatua dan diakon terpilih, pelantikan majelis pertimbangan (MP), majelis resort (MR), dan badan pengawas perbendaharaan (BPP) periode 2019-2024.

"Pembekalan dilaksanakan di Gedung Gereja Imanuel selama satu hari diikuti oleh peserta seluruhnya berjumlah kurang lebih 300 orang yang terdiri dari para Penatua dan Diakon baik yang baru terpilih sebanyak 75 orang dan juga diikuti oleh penatua dan diakon yang lama," ucapnya.

Adapun dalam kegiatan itu sebagai narasumber terdiri dari Ketua PWKI DPD Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni dan Wakil Ketua Umum Sinode GKE Pdt Simpun F Lion. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru