Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Kelompok Wanita Tani Terima Program Kawasan Rumah Pangan Lestari

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Maret 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak enam kelompok wanita tani (KWT) mendapat bantuan dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) penumbuhan dan pengembangan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara.

"Untuk tahun ini ada enam KWT yang menerima program Kawasan Rumah Pangan Lestari," ucap Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan DKPP Sukamara Dwi Harsini, Senin (11/3/2019).

Enam KWT tersebut meliputi Melati dari Desa Sungai Cabang, Bersatu dari Desa Sungai Tabuk, Karya Kusuma dari Desa Bukit Sungkai, Kusuma Lestari dari Desa Natai Kondang, Mekar Sari dari Kelurahan Mendawai, dan Dahlia dari Kelurahan Kuala Jelai.

"Untuk kelompok KRPL penumbuhan seperti KWT Mekar Sari Kelurahan Mendawai dan KWT Dahlia Kelurahan Kuala Jelai mendapat bantuan Rp50 juta. Sedangkan kelompok KPRL pengembangan mendapatkan Rp15 Juta," ujar Dwi.

Untuk jumlah keluarga dalam satu kelompok penumbuhan sebanyak 30 orang. Sementara itu, untuk bisa mencapai KRPL pengembangan, maka jumlahnya harus bertambah dengan merekrut anggota baru yakni 40 orang atau lebih.

"Bila bantuan ini nantinya tidak berjalan, KWT ini tidak akan menerima bantuan lagi," tegas Dwi Harsini. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru