Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula, Perempuan dan Disabilitas, Ini Tujuannya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas menggelar sosialisasi Pemilu 2019 kepada pemilih pemula, perempuan dan disabilitas bekerjasama dengan stake holder, LSM dan Ormas, Selasa (12/3/2019).

Komisioner KPU Kapuas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muntiara mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pemilih pemula.

"Ini bertujuan juga untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta sosialisasi akan pentingnya penyelenggaraan Pemilu 2019 guna membangunun demokrasi di Indonesia," ucap Muntiara kepada wartawan di Aula Bappeda Kapuas.

Lebih lanjut, dia juga menambahkan, pada kegiatan tersebut juga diberikan pengetahuan teknis dalam menggunakan hak pilih saat pelaksanaan pemilu khususnya kepada pemilih pemula, perempuan dan kaum difabel.

"Tentunya tujuan akhirnya diharapkan dapat meningkatkan partipasi pemilih dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang," katanya.

Selain itu, dia kembali menekankan bahwa suksesnya ajang lima tahunan itu perlu kerjasama semua pihak, terutama pemilik hak suara yang digunakan pada 17 April mendatang.

"Karena pemilih merupakan unsur utama dalam pesta demokrasi ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru