Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Kredit Kalteng Didominasi Sektor Produktif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Maret 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyaluran kredit di Kalimantan Tengah didominasi sektor produktif sebesar 54,39% dari total penyaluran kredit.

Angka ini menurut Kepala OJK Kalteng Iwan Tri Handoyo masih perlu ditingkatkan agar fungsi intermediasi sektor jasa keuangan dapat memperkuat sektor riil di Provinsi Kalteng.

"Tiga sektor utama penyaluran kredit produktif di Kalteng disalurkan pada sektor perdagangan besar dan eceran (19,31%), dilanjutkan sektor pertanian, perburuan dan kehutanan sebesar 17,26% dan pada sektor industri pengolahan sebesar 7,81%," kata Iwan saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Diseminasi Kebijakan Strategis OJK 2019 di Swissbell Hotel Danum, Palangka Raya, Selasa (12/3/2019).

Sedangkan untuk penyaluran kredit konsumtif/rumah tangga, lanjutnya, didominasi digunakan untuk pemilikan peralatan rumah tangga dan pemilikan rumah tinggal.

Acara yang diselenggarakan di Swissbell Hotel Danum ini juga menghadirkan terlampir Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK, Teguh Supangkat sebagai pembicara utama dalam menyampaikan kebijakan OJK Pusat.

Diseminasi bertajuk "Kolaborasi Membangun Optimisme dan Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan" ini dihadiri para petinggi dunia perekonomian Kalimantan Tengah.

Mulai dari Kepala Bank Indonesia (BI) Kalteng Wuryanto, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Haryanto, Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah Stephanus Cahyanto Kristiadi, Asisten III Setda Pemprov Kalteng Kaspinor, hingga para kepala perbankkan Palangka Raya dan Kalteng. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru