Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Sosialisasi Pemilu di 17 Kecamatan untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas selama ini telah menyosialisasikan Pemilihan umum (Pemilu), khususnya kepada pemilih pemula di 17 kecamatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muntiara mengatakan pentingnya pemilih pemula di kalangan sekolah dan kampus, sebab generasi milineal ini perlu diberikan pendidikan politik.

"Sejauh ini KPU Kapuas juga telah menyampaikan sosialisasi bagi pemilih pemulu kalangan pelajar SLTA sederajat di semua kecamatan yang ada," ungkap Muntiara kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa pendidikan politik tersebut penting dalam menyasar pemilih pemula, kaum perempuan, serta pemilih disabilitas, agar memaksimalkan partisipasi pemilih dalam ajang lima tahunan tersebut.

"Yang memamg tujuan akhirnya adalah meningkatkan partisipasi pemilih," katanya.

Kemudian, selain gencar melakukan sosialiasi, pihaknya juga sudah membentuk relawan demokrasi untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2019 ini.

"Relawan demokrasi ini sebanyak 55 orang merupakan hasil rekrutmen di bawah koordinasi KPU, mereka bertugas menyampaikan informasi tentang kepemiluan. Selain itu mendidik pemilih mengenai penggunaan hak pilih secara bijak," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru