Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Latihan Kerja Masyarakat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Maret 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar kembali menggelar pelatihan kerja bagi masyarakat sebagai upaya menurunkan  tingkat pengangguran.

Pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan keahlian  masyarakat agar bisa dimanfaatkan sebagai upaya meningkatkan taraf ekonomi mandiri ini berupa pelatihan prosesing, pembuatan kue dan roti, menjahit dasar, menjahit komponen pakaian dan pembuatan desain grafis.

Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa (12/3/2019) usai pembukaan pelatihan kerja menjelaskan, pelatihan ini sebagai upaya Pemkab kobar mengurangi jumlah angka pengangguran di Kobar.

"Berdasarkan data tahun 2018, ada tren penurunan tingkat pengangguran. Jumlah pengangguran di Kabupaten Kobar tahun 2018 yaitu 2,47 persen menurun dibandingkan tahun 2017 yaitu 2,98 persen," jelas Bupati.

Bupati berharap, pada 2019 dan selama lima tahun pemerintahannya,  jumlah pengangguran di Kobar semakin menurun.

"Salah satu upaya kita untuk menurunkan tingkat pengangguran yaitu dengan cara mendorong masyarakat membuat usaha baru, salah satunya di bidang pariwisata dan menumbuhkan pengusaha baru. Karena kita tidak memandang pengusaha itu dari berapa nilai investasinya di Kobar, namun dilihat dari bagaimana kemandirian masyarakat dengan membuka usaha baru," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru