Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi II DPRD Kotim Minta Forum CSR Dibubarkan

  • Oleh Naco
  • 12 Maret 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Forum  Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibentuk Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai selama 2 tahun terakhir ini tidak memberikan kontribusi apapun. Atas kondisi ini Ketua Komisi II DPRD Kotim H Rudianur meminta forum ini dibubarkan saja.

Rudianur mengakui pihaknya sudah kerap mengkritisi pelaksanaan CSR di Kotim, apalagi sejumlah kepala desa belakangan ini selalu mendatangi mereka di DPRD untuk meminta arahan agar perusahaan bisa melaksanaklan kegiatan CSR. 

Politikus Golkar ini mengakui awalnya keberadaan dari forum CSR yang dibentuk itu memberikan manfaat besar. Bahkan pihaknya menaruh harapan besar kepada forum itu bisa bekerja dengan makismal. Terutama dengan fungsinya untuk mengarahkan, mengkomunikasikan hingga mengkoordinasikan pelaksanaan CSR itu.

"Melihat dari tidak adanya kinerja dari forum tersebut saya sangat sepakat agar forum CSR itu dibubarkan saja," kata Rudianur, Selasa (12/3/2019).

Rudianur mencontohkan salah satu kabupaten di Jawa, dengan keberadaan perusahaan disekitarnya mampu mengakomodir tranportasi untuk sekolah disekitarnya. Bahkan dari CSR perusahaan juga  sangat dirasakan masyarakat sekitarnya.

Dari itu Rudianur menekankan jika program CSR ini bisa jalan ia berharap agar bisa belajar dari daerah lain bagaimana sistem pengelolaannya sehingga keberadaannya benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Jangan seperti sekarang ini sudah berapa tahun dibentuk masyarakat sering mempertanyakannya apa dampak positif dari adanya forum tersebut," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru