Siswa SMU dan SMP di Tumbang Sanamang Diminta Tidak Merokok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Maret 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hulu melakukan kunjungan ke Desa Tumbang Sanamang untuk memberikan sosialisasi Kamtibmas kepada siswa SMU 1 dan pelajar SMP.

Kunjungan ini dipimpin Kapolsek Katingan Hulu Ipda Teguh Widodo, Selasa (12/3/2019). Dalam sosialisasi ini Kapolsek mengimbau kepada pelajar SMU dan SMP untuk menjauhi kenakalan remaja seperti merokok.

Pasalnya, merokok adalah pintu gerbang memasuki narkoba. Kemudian para pelajar juga diminta menjauhi mengisap lem, karena lem memiliki zat aditif yang bisa merusak kesehatan serta bisa merusak otak manusia yang bisa mengakibatkan penyakit pada bagian saraf.

Bagi pelajar yang menggunakan sepeda motor untuk berangkat sekolah agar membawa kelengkapan STNK dan memiliki SIM dan menggunakan helm pengaman baik pengendara maupun yang dibonceng.

Dalam kesempatan ini kapolsek juga mengajak kepada seluruh siswa maupun siswi agar bijak dan pandai dalam mempergunakan telepon seluler untuk bermedia sosial seperti STOP HPUS (Hoaks, Pornograi, Ujaran Kebencian dan Sara).

Teguh mengatakan saat ini eranya millennial dan anak-anak pelajar yang masuk sebagai generasi millennial harus selalu disentuh dengan pembinaan agar nantinya mereka siap menjadi penerus perjuangan pembangunan bangsa Indonesia. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru