Besok KPU Palangka Raya Mulai Sortir Surat Suara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Maret 2019 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Setelah surat suara datang pada Selasa pagi (12/3/2019), maka KPU Palangka Raya berencana melakukan penyortiran sekaligus pelipatan surat suara pada ke esokan harinya, Rabu (13/3/2019).

“Surat suara baru datang tadi pagi. Jadi kemungkinan besok baru kami lakukan pelipatan surat suara sekaligus penyortiran,” kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah Selasa (12/3/2019).

Penyortiran dan pelipatan surat suara ini nantinya akan difokuskan disekitar kantor KPU Kota Palangka Raya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengawasan dan memastikan keamanan surat suara.

“Semua penyortiran dilaksanakan kantor KPU, walaupun sebelumnya direncanakan dilaksanakan di Dinas Pariwisata, akhirnya tidak jadi karena di sana tidak ada CCTV,” ungkapnya.

Ia menambahkan dari proses sortir dan pelipatan ini nantinya akan terlihat apakah jumlah yang ada sesuai daftar pemilih tetap (DPT) dan ditambahkan 2 persen atau tidak. “Ya kita lihat besok sekaligus pengecekan,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru