Ratusan Kepala Sekolah Ikuti Pembekalan Persiapan UNBK

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 Maret 2019 - 01:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak ratusan kepala sekolah dari 14 kabupaten/kota mengikuti pembekalan motivasi dalam rangka persiapan  menghadapi ujian sekolah berstandar nasional berbasis komputer (USBN-BK) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo menyebut, kegiatan ini sangat penting untuk mewujudkan kualitas pendidikan di Kalteng menjadi lebih baik.

"Berkaca dari permasalahan itu, akhirnya bapak Gubernur Sugianto Sabran memutuskan agar ada pembekalan kepada kepala sekolah dari berbagai daerah," ucapnya, Selasa (12/3/2019).

Slamet menyebut, meningkatnya pendidikan di Kalteng saat ini sangat dipengaruhi oleh kebijakan Gubernur Sugianto.

"Kita banyak mempunyai permasalahan, kekurangan tenaga pengajar, guru honor yang tidak terbayar, sekolah yang tidak mempunyai fasilitas buku dan lainnya, sekarang mulai bisa teratasi berkat bantuan Bapak Sugianto," tambahnya.

Slamet menerangkan, salah satu permasalahan serius terkait kekurangan tenaga pengajar dapat diatasi dengan kebijakan gunbernur yang mengangkat sebanyak 2000 lebih tenaga pengajar honor.

"Kita patut bersukur, satu persatu permasalah pendidikan kita sudah mulai terselesaikan," imbuh dia. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru