Ini Keterangan Polisi soal Pasutri Jadi Korban Tewas Tabrak Lari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2019 - 02:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Laka lantas yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menewaskan pengendara motor Honda Beat KH 4787 LN, yakni pasangan suami-istri (Pasutri) Agusman (45) dan Susanti (28), warga Jalan Jendral Sudirman Km 26, PT Agro Bukit, Selasa (12/3/2019) pukul 15.00 WIB. 

"Kejadian laka lantas di Jalan Jendral Sudirman tersebut menewaskan dua orang korban, dan satu orang mengalami luka-luka yakni anak korban," ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan. 

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakan tersebut yakni sebuah motor yang dikendarai korban, sebuah truk dump yang ditabrak bagian belakangnya oleh korban, dan sebuah truk tangki yang menabrak korban hingga tewas. Namun kedua buah truk tersebut belum diketahui keberadaanya. Karena langsung lari setelah terjadinya kejadian tersebut. 

"Kejadian ini masih dalam penyelidikan, dan korban juga sudah dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Dr Murjani Sampit," kata Yudha. 

Sementara, kejadian tersebut sendiri bermula ketika korban mengendarai motornya dari arah Sampit menuju PT Agro Bukit. Sesampainya di Jalan Jendral Sudirman Km 6, tiba-tiba truk yang berada di depan melakukan pengereman secara mendadak. Sehingga korban langsung menabrak bagian belakang sebelah kanan truk tersebut, dan terlempar ke jalan yang berlawanan. 

Setelah terlempar kearah jalan berlawanan, dan datang dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit sebuah truk tengki. Dan langsung menabrak pasutri tersebut, hingga mengalami luka parah dan tewas. 

"Agusman alami patah pada bagian punggung dan luka sobek pada bagian perut, sang istri alami luka sobek pada bagian pelipis dan bagian dengkul kanan, sedangkan sang anak yang selamat luka lecet di bagian kepala," ungkap Yudha. 

Saat ini korban sudah berada di Kamar Jenazah RSUD Dr Murjani Sampit untuk dilakukan visum. Sedangkan anak korban dirawat juga di rumah sakit tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru