Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Surat Suara Telah Sampai di Kantor KPU Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 13 Maret 2019 - 04:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 22 jam dari Banjar Baru Kalsel menuju Buntok, Barito Selatan akhirnya logistik surat suara sampai dikantor KPU setempat. 

Pantauan Borneonews, logistik surat suara tersebut dibawa menggunakan truk besar dan sampai kantor KPU sekitar pukul 16.40 WIB.

“Pejalanan pulang menjemput atau mengambil logistik surat suara lumayan lama. Berangkat dari Bajar Baru sekitar pukul 18.00 WIB dan tiba di Buntok pada pukul 16.40 WIB. Perjalanan kita kurang lebih 22 jam,” kata ketua KPU Barsel Bahruddin kepada Borneonews. Selasa (12/3/2019).

Ia mengatakan, surat suara untuk Pemilu 2019 sebagian telah diterima. Dimana  surat suara ini langsung dilakukan penjemputan oleh pihaknya bersama Bawaslu, Polres Barsel dan Satpol-PP.

Serta lanjut dia, Dishub atau tim koordinasi bantuan dan fasilitas Pemilu yang dibentuk oleh Bupati Barsel.  

“Surat suara yang kita terima ini ada tigas jenid, yakni surat suara DPR-RI, surat suara DPRD Provinsi dan surat suara DPRD Kabupaten Barsel,” beber dia.

Berdasarkan tanda terima, lanjut dia, bahwa total logistik surat suara yang diterima sebanyak 590 koli. 

Dengan rincian untuk surat suara ini DPR-RI 194 koli, surat suara DPRD Provinsi sebanyak 196 koli, dan surat suara DPRD Barsel sebanyak 200 koli.

Untuk surat suara DPRD Kabupaten Barsel terbagi tiga yakni untuk daerah Pemilihan I sebanyak 82 koli, Dapil II 62 koli dan dapil III sebanyak 62 koli.

“Untuk dua jenis surat suara lainnya yakni Surat Suara Presiden dan wakil Presiden sebanyak 49 koli serta surat suara DPD sebanyak 194 koli masih belum kita terima karena masih proses pengiriman dari Jakarta,” beber dia.

Jadi lanjut dia, masih ada 243 koli surat suara masih belum diterima.

Ia menambahkan, untuk sementara pihaknya masih belum menyampaikan jumlah surat suara yang diterima ini  karena hanya menerima berdasarkan jumlah koli yang ada serta belum dihitung.

Berita Terbaru