Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mukut Minta Pelebaran Jembatan

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2019 - 03:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sempitnya jembatan penyeberangan di Desa Mukut, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, di mana tidak dapat dilalui oleh mobil membuat akses jalan di wilayah tersebut jadi tidak lancar.

Terkait hal itu warga Desa Mukut meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara agar bisa memperlebar jembatan yang berada di anak sungai Mukut tersebut, agar mobil yang melintas dapat melewati jembatan tersebut.

Anggota DPRD Barito Utara Suriannor mengatakan berdasarkan hasil reses di Desa Mukut, dalam rangka silaturahmi sekaligus melihat langsung perkembangan serta kemajuan desa.

“Dalam reses di Desa Mukut, masyarakat di Desa itu meminta untuk dilakukan pelebaran jembatan yang berada di anak sungai Mukut, agar mobil dapat lewat," ujar Suriannor, Selasa (12/3/2019) di Muara Teweh.

Suriannor juga menyampaikan, bahwa yang melatarbelakangi keluhan dari masyarakat Desa Mukut selama ini, jika keadaan darurat dan mendesak mobil ambulance tidak dapat melewati jembatan tersebut.

"Jadi kejadian yang mendesak seperti orang sakit, melahirkan maupun kejadian-kejadian lainnya yang sifatnya butuh penanganan cepat dan serius, apabila di dukung infrastruktur yang mudah maka akan sangat membantu masyatakat," ucap Suriannor.

Lebih lanjut Suriannor, dengan dilakukannya pelebaran jembatan ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap  meningkatkan kemajuan pembangunan di desa. Karena selama ini kendaraan roda empat tidak dapat memasuki perkampungan sehingga kesulitan dalam penyaluran barang maupun mengangkut barang, dari desa ke kota ataupun dari kota ke desa.

"Sesuai dengan apa yang diinginkan masyaratkat yang bertempat tinggal di Desa Mukut, saya juga mengharapkan agar kiranya jembatan tersebut dilakukan pelebaran untuk mempermudah akses transportasi masyarakat disana," pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru