Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Diminta tak Gantung Kasus Dugaan Manipulasi Data Seleksi CPNS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2019 - 03:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dugaan manipulasi data hasil seleksi CPNS Kabupaten Kapuas tahun 2018 yang dilaporkan Suwotjo selaku orangtua dari Mardianty, peserta seleksi, hingga kini masih bergulir di tahap penyelidikan. 

Berkaitan dengan itu Suwotjo meminta Polres Kapuas memproses penyelesaian kasus ini sehingga ditemukan titik terang. "Kasus ini telah lama saya laporkan yaitu pada 16 Januari 2019, namun hingga kini prosesnya masih dalam tahap penyelidikan saja," ucap Suwotjo, Selasa (12/3/2019).

"Padahal surat yang dikeluarkan oleh Badan PPSDM Kesehatan dengan tujuan Bupati Kapuas, telah jelas menyatakan bahwa status kawasan Puskesmas Pulau Kupang berkarakteristik pedesaan," lanjutnya.

Untuk itulah dirinya berharap mendapatkan kejelasan dan kelanjutan kasus tersebut. Mengingat anaknya tidak lolos CPNS Kapuas penempatan Puskesmas Pulau Kupang, padahal berada pada peringkat pertama.

"Ya saya minta pihak Polres Kapuas agar cepat memberikan jawaban terhadap kasus ini. Surat dari PPSDM sudah jelas sesuai SK Bupati Kapuas, nah sekarang harusnya Polres Kapuas sudah memberikan kejelasan apakah kasus ini dihentikan penyelidikannya atau ditingkatkan ke penyidikan," ucapnya.

Dirinya berharap kejelasan atas kasus tersebut, agar mendapatkan titik temu. "jangan ditunda-tunda terus. Kami minta jangan kasus ini digantung, kasian kami sebagai korban," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru