Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Pengembangan Ekonomi Daerah, Sudah Ada 4 TPAKD di Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Maret 2019 - 04:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan ekonomi daerah di Kalimantan Tengah, saat ini telah terbentuk 4 (empat) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Kalteng.

Hal ini disampaikan Kepala OJK Kalteng, Iwan Tri Handoyo saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Diseminasi Kebijakan Strategis OJK Tahun 2019, di Swissbell Hotel Danum, Palangka Raya, Selasa (12/3/2019).

"TPAKD yang sudah terbentuk yaitu TPAKD Provinsi Kalteng, TPAKD Kabupaten Kotawaringin Barat, TPAKD Kabupaten Kotawaringin Timur dan TPAKD Kabupaten Katingan," kata Iwan.

Menurut Iwan, OJK bersama-sama TPAKD telah melaksanakan program kerja untuk meningkatkan akses keuangan daerah, diantaranya melalui program Temu Akbar 1.000 UMKM dengan Perbankan di Kalteng dan pemberian fasilitas pinjaman kepada UMKM non-bankable oleh TPAKD Provinsi Kalteng yang telah disalurkan kepada lebih dari 1.000 UMKM.

"Kita juga laksanakan sosialisasi Penerbitan Obligasi Daerah kepada perangkat daerah di wilayah Provinsi Kalteng, memperluas akses asuransi pada objek pariwisata Tanjung Puting di Pangkalan Bun," tambahnya.

Selain itu, kata Iwan, melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan, sepanjang tahun 2018 telah terselenggara beragam aktivitas untuk mendukung penguatan dan kolaborasi antar Industri Jasa Keuangan di Kalteng.

"Beberapa agenda yang telah dilakukan yaitu kegiatan sosialisasi ketentuan sektor jasa keuangan dan kegiatan kebersamaan lainnya," tuturnya.

Acara yang diselenggarakan di Swissbell Hotel Danum ini juga menghadirkan terlampir Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK, Teguh Supangkat sebagai pembicara utama dalam menyampaikan kebijakan OJK Pusat.

Berita Terbaru