Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konsultasi Publik Sempurnakan Rancangan Awal RKPD Barito Utara 2020

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2019 - 03:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan, sesuai amanat dari undang-undang tentang sistem perencanaan pembangunan nasional bahwa pendekatan yang digunakan dalam perencanaan pembangunan adalah politik, teknokratik, partisipatif, top-down, bottom-up.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 di Aula Bapeddalitbang Muara Teweh, Selasa (12/3/2019).

Dijelaskannya, bahwa konsultasi publik ini dimaksud untuk melakukan pembahasan dan penjaringan aspirasi untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2020.

“Rancangan awal RKPD untuk memberikan paduan kepada seluruh perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara dalam menyusun rancangan renja perangkat daerah dan berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu 1 tahun yang disusun menggunakan pendekatan teknokratis dan partisipatif,” jelasnya. 

Ditambahkan Wabup, rancangan awal Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah akan dilakukan pembahasan dan sinkronisasi program kegiaran prioritas pada forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah, melalui pembahasan, sinkronisasi dan sinergi antara prioritas pembangunan pada rancangan renja perangkat daerah Kabupaten Barito Utara dengan hasil Musrenbang Kecamatan dan hasil konsultasi publik. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru