Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sasaran dan Target Pembangunan Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2019 - 05:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Mengacu pada arah kebijakan pembangunan dalam RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023, tema atau agenda pembangunan kabupaten ini 2020 adalah peningkatan pembangunan infrastruktur dasar untuk memacu pertumbuhan dan pemerataan dalam rangka peningkatan ekonomi daerah.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan,  sasaran dan target pembangunan Barito Utara 2020 sebagaimana tertuang dalam Raperda RPJMD Barito Utara tahun 2018-2023 antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 6,63%, persentase penduduk miskin sebesar 5,06%, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 71,86. 

"Untuk mencapai target dari indikator-indikator tersebut diperlukan upaya dan kerja keras kita semua, dan tentu saja hal ini memerlukan dukungan dari semua pihak sehingga terjadi sinergitas, sikronisaai dan keharmonisan dalam hal perencanaan, penganggaran, pelaksanaan maunpun pengendalian," jelas Sugianto, Selasa (12/3/2019) pada kegiatan konsultasi publik di aula Bappeda Litbang . 

Melalui konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2020 ini, kata Sugianto, diharapkan seluruh aspirasi dapat ditampung sebagai pertimbangan usulan program/kegiatan prioritas dan strategi pembangunan Kabupaten Barito Utara. 

"Nantinya, semua dapat di integrasikan untuk mencapai keterpaduan/ keserasian antar wilayah, antar sektor dan antar pelaku pembangunan," pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru