Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dorong Peran Otoritas Jasa Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Maret 2019 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten III Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Kaspinor menyatakan pihaknya terus mendukung dan mendorong peran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

"Intinya, kita dari pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Tengah sangat mendukung dan mendorong agar peran OJK ini bisa melakukan edukasi di tengah-tengah masyarakat Kalteng," kata Kaspinor, Selasa (12/3/2019).

Hal ini disampaikan Kaspinor saat diwawancarai borneonews.co.id usai mengikuti kegiatan Diseminasi Kebijakan Strategis OJK Tahun 2019, di Swissbell Hotel Danum.

Sebelumnya, Kepala OJK Kalteng, Iwan Tri Handoyo mengatakan bahwa selain melakukan pengawasan terhadap kinerja industri jasa keuangan, OJK Kalimantan Tengah juga memberikan perhatian terhadap kondisi literasi keuangan dan inklusi keuangan di Kalimantan yang saat ini tergolong masih rendah.

"Indeks literasi dan inklusi tersebut masih di bawah indeks Nasional. Oleh karena itu, OJK baik sendiri maupun bekerja sama dengan pemangku kepentingan terus melakukan kegiatan-kegiatan edukasi kepada berbagai kelompok masyarakat sehingga harapannya dapat mendorong tercapainya target inklusi keuangan pemerintah sebesar 75% pada akhir tahun 2019," kata Iwan dalam sambutannya.

Sepanjang tahun 2018 menurut Iwan, pihaknya telah melaksanakan 16 kali kegiatan edukasi dan sosialisasi yang dihadiri oleh 1.465 peserta di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

"Perlu kami ingatkan bahwa tanggung jawab untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat merupakan amanat Undang-Undang Republik Indonesia, maka dari itu pada kesempatan ini kami mengharapkan semua Pelaku Usaha Jasa Keuangan dapat ikut memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program-program unggulan agar target literasi dan inklusi keuangan dapat kita capai bersama," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru