Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Gelar Ekspose Laporan Akhir Rencana Pengelolaan Sampah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Maret 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar ekspose laporan akhir penyusunan perencanaan teknis manajemen persampahan di Aula Bappeda Lamandau, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto itu juga dihadiri oleh perwakilan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) para camat dan sejumlah tamu undangan.  

Diketahui, ekspose tersebut merupakan laporan akhir atas kaji banding pengelolaan persampahan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam laporannya mewakili Sekretaris Daerah Lamandau, Assisten II Setda Lamandau Loderman mengatakan, ekspose tersebut dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan dan peningkatan upaya pengurangan sampah di Kabupaten Lamandau, khususnya di Kota Nanga Bulik.

"Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengubah paradigma lama yaitu sampah adalah sesuatu yang tidak berguna dan tidak dapat dimanfaatkan menjadi paradigma baru sampah memiliki nilai ekonomis dan dapat dimanfaatkan," katanya.

Selain itu, Loderman juga mengatakan, ekspose hasil akhir tersebut merupakan kaji banding pembenahan kewenangan dan nomenklatur mengenai persampahan maupun pertamanan, meningkatkan kualitas kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Lamandau menyampaikan, perlu adanya upaya yang komprehensif dalam pengelolaan sampah yang kita tahu bahwa sampah sudah menjadi permasalahan bagi sebuah kota.

"Saya juga berharap agar hasil kaji Banding ke kobar dan Kotim yang sudah dilaksanakan bermanfaat bagi Kabupaten Lamandau" katanya.

(HENDI NURFALAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru