Pasangan Suami Istri Tewas dalam Kecelakaan di Mentawa, Anaknya Selamat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anak pasangan suami istri Agusman (45) dan Susanti (28) yang tewas karena kecelakaan di Jalan Jendral Sudirman Km 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini dalam keadaan sehat. 

"Alhamdulillah saat ini keadaan anak korban sehat dan tinggal sementara bersama karabat orangtuanya yakni Nurcholis," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel, Rabu (13/3/2019). 

Romel menerangkan, pihaknya saat ini tidak hanya terfokus pada penanganan perkara laka lantas tersebut saja. Namun sebagai wujud kemanusiaan, pihaknya juga memastikan kondisi anak korban yang selamat. 

Kepolisian juga akan mendampingi pemulangan anak dan jenazah orangtuanya tersebut ke kampung halaman mereka yakni di Banyuwangi untuk sang ayah dan di Kebumen sang ibu. 

"Jadi kami harus memastikan kondisi anak korban hingga sampai ke karabatnya, makanya kami tugaskan dua orang anggota untuk mendampingi," kata Romel. 

Komitmen tersebut karena sebagai wujud Polres Kotim peduli kemanusiaan. Apalagi saat ini, anak korban sangat membutuhkan pangkuan atau kasih sayang dari kerabat mereka. 

"Yang pasti kami akan memastikan anak korban bisa sampai ke rumah orangtua ayahnya dengan selamat dan sehat," ungkap Romel. 

Ia juga berterimakasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu baik dari penyelamatan dalam kejadian tersebut, dan juga karabat korban yang saat ini merawat sang anak. 

"Semoga masyarakat yang sudah membantu dibalas kebaikannya oleh Allah," harap Romel. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru