Inspektorat Rencanakan Pemeriksaan Khusus Pegawai Kelurahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Maret 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah melakukan inspeksi mendadak di beberapa kelurahan, Inspektorat Palangka Raya berencana melakukan pemeriksaan khusus kepada ASN yang kedapatan tidak disiplin.

Hal ini dipicu karena adanya kelurahan yang hanya lurahnya yang aktif, sedangkan stafnya sering terlambat dan terkadang malah izin dalam bertugas.

"Hasil sidak semuanya kami laporkan ke bapak wali kota. Kami juga akan mengusulkan untuk dilakukan pemeriksaan khusus (Riksus)," kata Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan Rabu (13/3/2019).

Dia pun menegaskan, sanksi terberat nantinya yang bisa diterapkan adalah dengan membebastugaskan ASN yang tidak patuh terhadap aturan kedisiplinan.

Semuanya nanti akan diproses dengan diskusi dan pertimbangan keputusan dalam badan majelis kepegawaian Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Saya pikir mereka ini sudah bosan menjadi pegawai. Jadi sangat layak sekali ASN ini di usulkan untuk Non Job. Tapi kita lihat nanti bagaimana pertimbangan badan majelis pegawai, " tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru