Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Petakan Wilayah Rawan Karhutla

  • Oleh Andreansyah
  • 13 Maret 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar memetakan wilayah yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan.  

"Kami petakan wilayah yang sering terjadi karhutla. Dari enam kecamatan yang sering terjadi Karhutla yakni Arut Selatan dan Kumai," kata Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda, Rabu (13/3/2019). 

Menurut Petrus, untuk Kecamatan Kumai ada sejumlah titik yang rawan karhutla yakni di Kumai Seberang, Sungai Kapitan dan wilayah pesisir. Sedangkan untuk di Arut Selatan ini dalam kota Pangkalan Bun dan wilayah Mendawai Seberang. 

"Dari pemetaan yang dilakukan, untuk mengetahui wilayah mana saja yang harus diperhatikan saat musim kemarau nanti. Karena di wilayah yang sudah dipetakan tersebut sering terjadi Karhutla," ujarnya. 

Sehingga nantinya, personel dari tim gabungan yang biasanya terdiri BOBD, TNI, Polri, Tagana, masyarakat peduli api dan sejumlah relawan itu bisa fokus penanganan ke titik yang rawan kebakaran. Sehingga setiap ada kebakaran itu langsung ditangani oleh tim gabungan. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru