Pola USBN-BK Android Dapat Apresiasi BNSP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Maret 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah (Disdik Kalteng) Slamet Winaryo mengatakan, pola Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) berbasis android mendapat respon positif dari kementerian. 

"Pola kami ini (android) mendapat apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), bahkan Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) juga mengakuinya," ucap Slamet Winaryo, Rabu (14/3/2019).

Kemendikbud, lanjut dia, menganggap Kalimantan Tengah sebagai percontohan untuk pendidikan yang sifatnya positif inovatif.

Hal ini juga sebagai langkah untuk mewujudkan cita-cita gubernur yang mengharapkan generasi Kalteng memiliki daya saing dan jujur serta bekerja keras.

Ia menegaskan, penggunaan aplikasi berbasis android ini lebih menekankan ke kejujuran siswa karena dalam pengaplikasiannya menggunakan proses berpassword.

"Aplikasi ini menekankan kejujuran. Ini pun menggunakan sistem yang transparan hampir sama dengan ujian di komputer, nilainya bisa langsung keluar setelah selesai mengerjakan," tutupnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru