Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Padi Akan Dipanen Petani Desa Sei Damar Capai 46 Haktare

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lahan pertanian Desa Sungai Pasir, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara yang akan dipanen mencapai 46 hektare, dengan hasil mencapai 115 ton.

"Informasi yang saya terima, luas lahan tanam padi Desa Sei Pasir seluas 105," ucap Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Rabu (13/3/2019)

Lanjutnya, sementara luas lahan padi yang akan dipanen mencapai 46 hektare, sehingga diperkirakan hasil yang diperoleh petani mencapai 2,5 ton per hektarnya.

"Sehingga total hasil yang akan didapat oleh petani Desa Sei Pasir sebanyak 115 ton. Kita semua berharap panen tahun depan bisa lebih meningkat," harap Ahmadi.

Ahmadi berharap, melalui keberhasilan para petani yang ada di Desa Sungai Damar, maka pertanian yang ada bisa terus dan semakin berkembang. Sehingga swasembada pangan di Kabupaten Sukamara bisa terwujud.

"Saya ucapkan selamat kepada kelompok Tani Karya Teladan yang telah berhasil mengelola sawah dan ladang, sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga sekarang ini," tutur Ahmadi.

Wakil bupati Sukaamra tersebut mendoakan, agar seluruh kelompok tani yang ada di Kabupaten Sukamara diberikan hasil yang melimpah.

"Semoga usaha tani yang dilakukan kelompok tani di desa ini selalu sukses dan lebih maju, sehingga bisa lebih meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani," kata H Ahmadi. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru