Perangkap Buaya di Sungai Seranggas akan Dibongkar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah berhasil menangkap dua ekor buaya di Sungai Seranggas, Dusun Seranggas, Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kini pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit akan membongkar perangkap yang sudah mereka pasang.

Ini dilakukan karena sudah beberapa pekan terakhir ini tidak ada tanda-tanda buaya masuk dan memakan pancing yang dipasang BKSDA.

"Sudah dua pekan terakhir ini buaya tidak terlihat lagi, apalagi setelah satu ekor buaya yang mati seusai memakan pancing yang kami pasang. Sejak itu tidak ada kelihatan buaya muncul," ujar Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah, Rabu (13/3/2019).

Saat ini perangkap buaya tersebut masih terpasang. Rencananya akhir pekan nanti akan dibongkar, karena sudah lama terpasang dan umpannya sudah membusuk.

"Saat ini tidak terlihat lagi kemunculan buaya disekitar permukiman penduduk dan mudah-mudahan tidak ada lagi kedepannya," katanya.

Meski nanti perangkap dibongkar, namun pihaknya meminta masyarakat agar tetap waspada saat beraktivitas di sungai, karena buaya bisa saja muncul tiba-tiba tanpa diketahui.

"Masyarakat harus tetap waspada saat beraktivitas di sungai. Terutama pada saat sore, malam, dan pagi hari," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru