Begini Kronologi Kecelakaan Tewaskan Siswa SMK  

  • Oleh Agus Priyono
  • 13 Maret 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kecelakaan maut terjadi di simpang Jalan G Obos, Rabu (13/3/2019) menewaskan pelajar SMK.

 Kecelakaan tersebut melibatkan dua unit kendaraan roda 2 jenis Jupiter Z dengan Nomor Polisi KH 5207 YA yang dikendarai korban meninggal  dunia, dengan sepeda motor jenis Vega R dengan nomor polisi KH 6095 TC yang dikendarai pelajar lainnya berusia 14).

Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Anang Hardyanto menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat di lampu merah simpang Jalan G Obos, pengendara berusia 14 yang melaju dari arah Jalan M.H Thamrin belok ke arah kanan menuju ke arah Jalan G Obos. Saat yang bersamaan korban pun yang melaju dari G Obos menuju ke arah bundaran kecil, menerobos lampu lalu lintas tersebut, hingga kecelakaan tidak dapat terhindari.

 "Dugaan sementara dari keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena salah satu pengendara yakni korban menerobos lampu merah. Namun ini baru dugaan awal karena baru satu saksi yang kami minta keterangan. Kami masih akan melakukan tindak lanjut dengan memeriksa beberapa saksi lainnya,” ujar Anang usai mengecek kondisi jenazah di Ruang kamboja RSUD Doris Sylvanus, Rabu (13/3/2019).

Ia menambahkan jika saat ini pengendara yang berusia 14 dan juga barang bukti berupa dua unit motor yang mengalami kecelakaan tersebut  sudah diamankan, dan saat ini sudah dibawa ke Mapolres Palngka Raya.

“Kondisi korban mengalami luka ringan. Untuk motor dari saat kami amankan dari TKP mengalami kerusakan di bagian depan akibat kecelakaan,” pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru