Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Kotak Suara di Air Jadi Perhatian Polres Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 13 Maret 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Karena kondisi geografis Kabupaten Pulang Pisau sebagian adalah sungai, dalam simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019 yang digelar Polres Pilang Pisau, Rabu (13/3/2019), selain memperagakan pengamanan di darat, polisi juga menunjukkan keterampilan pengamanan di air. 

Adegan simulasi dilakukan di Sungai Kahayan. Pada simulasi itu para polisi memperagakan pengamanan kotak berisi surat suara,  setelah perahu motor yang digunakan untuk memgangkut kotak tersebut terbalik. 

Dalam kecelakaan air itu,  polisi melakukan penyelamatan kepada petugas penyelenggara pemilu, demikian juga kotak suara dan surat suara yang sempat terapung di permukaan air berhasil diamankan dalam kondisi kering karena telah menggunakan pengaman khusus. 

"Untuk menuju beberapa lokasi kita harus menggunakan transportasi air,  sehingga secara khusus itu akan kita lakukan pengamanan sebagaimana yang diperagakan tadi," ujar Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada usai memimpin simulasi Sispamkota tersebut. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru