Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampah Dibuang Sembarangan di Jalan Caman Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemandangan dan bau tidak sedap terjadi di Jalan Caman Sampit. Sejumlah oknum warga sengaja membuang sampah sembarangan di sana, Rabu (13/3/2019).

Terlihat di jalan tersebut tumpukan sampah cukup banyak. Bahkan hingga ke badan jalan. Sampah dibuang warga tepat di depan rumah kosong yang tidak ada penghuninya.

Tulisan larangan membuang sampah di tempat tersebut juga seakan menjadi hiasan saja. Karena tidak menjadi perhatian bagi warga dan tetap membuang sampah di tempat tersebut. 

"Saya juga bingung dengan oknum warga tersebut, karena tetap membuang sampah sembarangan, padahal tidak ada TPS di tempat itu," ujar Lurah Mentawa Baru Hilir Maya Anisa, Rabu (13/3/2019). 

Dirinya mengatakan, tidak mengetahui persis siapa warga yang membuang sampah ditempat tersebut. Namun semakin hari semakin banyak. Warga sekitar juga mengaku tidak pernah membuang sampah ditempat tersebut, karena sudah ada mengupah petugas untuk mengambil sampah di rumah-rumah mereka. 

"Dari keterangan warga sekitar, yang membuang sampah di tempat tersebut bukan orang Jalan Caman, namun warga dari luar jalan tersebut," kata Maya. 

Dengan adanya hal itu, dirinya berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah di jalan tersebut. Namun langsung ke depo yang sudah disiapkan oleh pemerintah saat ini. Sehingga kebersihan lingkungan bisa terjaga dengan baik. 

"Pemerintah sudah menyiapkan tempat sampah, agar lingkungan terjaga dengan baik. Namun malah ada saja oknum masyarakat yang tidak menjaga kebersihan," ungkap Maya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru