Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Ingatkan Kepala Desa Baru Tentang Pengelolaan Keuangan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 Maret 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Hamka mengingatkan kepala desa, khususnya yang baru saja menjabat tentang pengelolaan keuangan.

Peringatan ini Hamka sampaikan saat pembukaan penyelanggaraan pemerintahan desa tahun 2019 yang berlangsung di Kota Palangka Raya.

"Bagi kepala desa, khususnya yang baru saja menjabat sangat perlu pembekalan pengetahuan agar pengelolaan dana desa sesuai tujuan dan tepat sasaran," ujar Hamka, Rabu (13/3/2019).

Dia menyebut, terkadang kepala desa terdapat temuan kasus penyelewengan dana desa bukan saja karena masalah korupsi, namun juga karena ketidak pahaman dalam mengelola.

"Dana desa seharusnya terserap dengan baik dan terpenting cara pengelolaan dana desa  jangan sampai terdapat temuan-temuan dikemudian hari hanya karena ketidakpahaman," lanjutnya.

Untuk tahun 2019, pemerintah pusat mengalokasikan dana untuk pembangunan desa sebanyak Rp 1,3 triliun dan akan dibagikan kepada 1433 desa yang tersebar di 14 kabupaten/kota. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru