Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Aspirasi Warga Hulu Kapuas Saat Legislator Reses

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Berinto menerima sejumlah aspirasi warga di wilayah hulu saat melaksanakan reses perseorangan. Politisi NasDem ini mengungkapkan aspirasi warga di antaranya tempat ibadah, peningkatan jalan, air bersih, dan listrik.

"Seperti usulan warga Desa Sei Hanyo dari masyarakat beragama Kaharingan meminta agar pemerintah daerah membantu balai basarah," ungkap Berinto, Rabu (13/3/2019) sore.

"Warga Hindu Kaharingan juga minta kepada pemerintah bantuan anggaran untuk kegiatan adat tiwah massal agar ke depan diakomodasi kegiatan tersebut di wilayah hulu," lanjutnya.

Warga juga meminta Pemkab Kapuas memfasilitasi air baku untuk kebutuhan masyarakat terutama PDAM di Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu.

Kemudian di Desa Tumbang Puroh meminta kepada Pemkab Kapuas untuk akses Jalan P2D Kecamatan Kapuas Hulu ke Desa Tumbang Puroh sampai ke Desa Mampai Jaya meminta segera bisa difungsionalkan jalan penghubung tersebut.

"Sebenarnya sudah ada jalan penghubung dua desa baik Tumbang Puroh dan Mampai Jaya hanya saja belum fungsional. Kalau fungsional agar ditingkatkan menjadi base cross, sehingga warga bisa melintas," katanya.

Warga juga meminta agar pemerintah daerah bisa memfasilitasi dan berkoordinasi dengan PT Susantri untuk meyambungkan aliran listrik ke desanya.

"Ini yang menjadi aspirasi masyarakat di wilayah hulu dan akan kami sampaikan kepada eksekutif agar menjadi perhatian," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru