DPRD Bartim: Dinas PU Diminta Cepat Tangani Jalan Negara Berlubang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Maret 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Anggota DPRD Barito Timur, Markati meminta dinas teknis atau PU cepat menangani jalan rusak. Pasalnya kerusakan jalan berpotensi terjadinya kecelakaa bagi para pengguna jalan yang melintas bila tidak berhati-hati.

Menurutnya kondisi jalan negara, terutama dari kota Tamiang Layang menuju Ampah, Kecamatan Dusun Tengah sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Di sepanjang jalan banyak lubang dan bila pengguna jalan tidak hati-hati bisa mengakibatkan kecelakaan,"katanya, Rabu (13/3/2019).

Politisi PPP ini juga memintah pihak kepolisian agar memberikan tanda bahaya disejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan, sehingga resiko terjadinya laka lantas bisa diminamalisasi sebelum adanya perbaikan dari teknis terkait.

Markati berharap agar pemerintah melalui teknisnya bisa cepat merespon dengan memperbaiki jalan negara yang mengalami kerusakan, terutama antara kota Tamiang Layang-Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

"Agar tidak menimbulkan banyak korban lagi, maka diharapkan dinas teknis bisa cepat memperbaiki semua jalan yang rusak," tegasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru