Ibu Ini Luka Bakar Demi Selamatkan Anak dari Kobaran Api

  • Oleh Naco
  • 14 Maret 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang ibu bernama Mekar, korban kebakaran di RT 1 RW 1 Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur mengalami luka bakar saat berupaya menyelamatkan anaknya di tengah kobaran api yang membakar rumahnya.

"Ibu Mekar terluka, akibat reruntuhan bangunan rumahnya mengenai dirinya ketika ia nekat masuk ke dalam rumahnya yang sudah terbakar tersebut," kata Nadus, staf desa setempat, Kamis (14/3/2019).

Mekar nekat menerobos rumahnya yang sudah menyala api tersebut karena anaknya saat itu terjebak dalam rumah tersebut. Ia terpaksa masuk karena ingin menyelamatkan anaknya.

"Untung ibu Mekar dan anaknya berhasil diselamatkan dan korban langsung mendapatkan perawatan medis oleh petugas kesehatan," ucapnya.

Saat kejadian itu semua rumah ada yang menempatinya mereka terkejut karena api dengan cepat membakar empat rumah yakni milik Bertonus, Ani, Mekar dan Liye pada Kamis (14/4/2019) tadi malam.

Lanjut Nadus, warga saat itu sempat panik lantaran mereka tengah beristirahat dan tertidur pulas melihat api menyala mereka langsung terkejut dan hanya keluar dengan pakaian yang dikenakannya, keluar rumah menyelamatkan dirinya masing-masing.

Barang berharga milik mereka tidak ada yang dapat diselamatkan kini para korban hanya tinggal ditempat tetangga dan kerabatnya karena rumah mereka tidak bisa ditempati lagi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru