Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Bartim Gelar Sispamkota Jelang Pemilu 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Maret 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur (Bartim) menggelar simulasi sistem pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai wujud kesiapan kepolisian dalam pengamanan berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Bumi perkemahan Bangi Wa'o, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan simulasi Sispamkota ini melibatkan Polri, masyarakat dan instansi terkait lainnya.

Simulasi dipimpin Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi dan dihadiri Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Ketua DPRD Bartim, Kejari Bartim, Ketua PN Tamiang Layang, dan tamu undangan lainnya. 

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan pengalaman pada saat pemilu sebelumnya, situasi politik akan memanas selama tahapan kampanye, kerap terjadi gesekan antar massa pendukung dan kejadian lainnya.

"Diharapkan dengan adanya latihan simulasi sispamkota ini anggota mampu mereduksi ancaman yang timbul sehingga dapat dijadikan pedoman dalam pengamanan tahapan pemilu tahun ini," ucap Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi.

Zulham menyadari, pengamanan yang dilakukan tidak dapat berjalan tanpa bersinegri dengan TNI maupun instansi terkait lainnya demi suksesnya pemilu di Bartim yang aman dan kondusif.

"Perlu dipahami bersama bahwasannya Pemilu 2019 kita mempunyai tugas yang sangat berat karena pelaksanaan Pilpres dan Pileg dilaksanakan secara serentak dan akan menimbulkan kerawanan yang sangat tinggi khususnya pada saat distribusi surat dan kotak suara, pemungutan serta penetapan hasil Pemilu 2019 dan pasca pelaksanaan Pemilu itu sendiri, "pungkasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru