Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan ke Disporapar Sukamara Diharapkan Jadi Referensi Belajar

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Maret 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kunjungan siswa SDN Mendawai 2 Sukamara ke Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Sukamara diharapkan dapat menjadi referensi pelajar dalam belajar.

"Mudah-mudahan apa yang didapat dari kunjungan ini menjadi bekal bagi anak-anak sebagai referensi dalam belajar di sekolah," harap Kepala Dinas Porapar Sukamara Karyono, Kamis (14/3/2019).

Menurut Karyono, dalam kunjungan tersebut, siswa diberikan pembelajaran keterampilan, dikenalkan dengan permainan tradisional seperti bagasing belogo, dimana pelajar juga diberikan kesempatan menggunakan dayung darat sebagai permainan.

"Selain itu, mereka juga diberi pengetahuan tentang alat musik tradisional. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan pengetahuan mereka di bidang kesenian," ucapnya.

Karyono menambahkan, pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke instansinya.

"Di sini terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin berkunjung kami persilakan. Selama ini sudah ada tiga sekolah yang datang berkunjung ke tempat kami, yakni TKIT Muhammadiyah, TK RA Perwanida dan hari ini SDN Mendawai 2 Sukamara," kata Karyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru