Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Pemenang Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas melaksanakan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh 17 Kecamatan, dengan 3 orang dewan juri dari Persagi Kabupaten Kapuas, TP PKK dan Ketahanan Pangan itu dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh pada Kamis (14/3/2019).

Berikut daftar pemenang lomba tersebut, yaitu dimulai dari Juara Pertama Lomba B2SA dimenangkan oleh Kecamatan Basarang, Juara Kedua Kecamatan Selat dan Juara Ketiga Kecamatan Kapuas Murung.

Selanjutnya, Kategori Penampilan dan Penyajian Menu dimenangkan oleh Kecamatan Dadahup, Menu Aplikatif Keluarga diraih oleh Kecamatan Timpah, Kategori Kreasi Menu Beragam diraih oleh Kapuas Tengah. 

Kemudian untuk Kategori Kreasi Menu Seimbang diraih oleh Kecamatan Pasak Talawang dan secara khusus untuk Kategori Pangan Lokal Olahan Bernilai Komersial diraih oleh Kecamatan Selat akan mewakili Kabupaten Kapuas untuk Lomba B2SA Tingkat Provinsi Kalteng.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas, dan berharap kegiatan ini tidak hanya diimplementasikan sebatas dalam perlombaan saja tetapi benar-benar dilaksanakan dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa sampai RT/RW. 

“Dengan harapan di rumah kita bisa belajar untuk ‘Move On’ bagaimana supaya anak kita sehat, gizi cukup tapi tidak menjadi obesitas,” ucap Ary disela kegiatan lomba. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru