Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman Juga Untuk Cegah Stunting

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lomba cinta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal yang dilaksanakan Pemkab Kapuas itu yang diikuti peserta dari 17 kecamatan se kabupaten, salah satu tujuannya juga untuk mencegah stunting.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni bahwa lomba B2SA merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan bagaimana menyajikan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Sehingga diharapkan dapat menekan dan mencegah Stunting (manusia yang tumbuh kerdil) yang masih menjadi perhatian kita selama ini," ucap Ary kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Menurut ia menu B2SA sangat sederhana, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang disekitar kita, hanya bagaimana cara kita mengolahnya menjadi menu yang bergizi, seimbang dan aman. 

"Oleh karena itu dalam lomba ini kita ingin melihat kreatifitas, inovasi dan inisiatif yang dilakukan ibu-ibu dalam mengolahnya menjadi makanan yang menarik,” katanya.

Untuk itulah dia berharap halaman rumah dapat digunakan untuk menanami makanan yang sehat, sayur mayur, tanaman obat dan tanaman hias.

"karena hal itu merupakan salah satu cara melestarikannya dengan tujuan akhir masyarakat Kapuas menjadi masyarakat yang sehat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru