KPU Provinsi Gelar Rakor Persiapan Penetapan DPTb Tahap II

  • Oleh Uriutu
  • 14 Maret 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – KPU Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi persiapan penetapan daftar pemilih tambahan (DPTb) dengan empat KPU DAS Barito, Kamis (14/3/2019).

Komisioner KPU Kalteng, Wawan Wiratmaja mengatakan Rakor ini dilaksanakan bersama KPU DAS Barito meliputi Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya.

“Kegiatan ini bagian dari proses kita untuk memfasilitasi para pemilih yang pada hari H pemilihan tidak berada di TPS tempat asalnya agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan pindah memilih,” katanya.

Bagi mereka yang pindah tempat memilih akan dimasukan dalam daftar pemilih tambahan. Hal inilah merupakan bagian tugas KPU agar secara adminitrastif dan teknis mereka bisa mempergunakan hak pilihnya.

Dia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini tidak terpusat di Palangka Raya, tapi ada ditiga lokasi. Kemarin di Kotawaringin, Palangka Raya dan di Buntok.

“Karena kami melihat teman-teman KPU kabupaten bekerja keras mengumpulkan data pemilih pindahan dengan mendatangi perusahaan, koordinasi dengan Disdukcapil termasuk dengan Rutan,” jelasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru