Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kabupaten Diminta Bekerja Tepat, Cermat, dan Teliti

  • Oleh Uriutu
  • 14 Maret 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – KPU Provinsi Kalimantan Tengah meminta KPU kabupaten dan kota bekerja tetap, cermat dan teliti. Demikian disampaikan Komisioner KPU Provinsi Kalteng, Wawan Wiratmaja kepada Borneonews seusai Rakor wilayah IV persiapan penetapan DPTb tahap II di KPU Barsel, Kamis (14/3/2019).

“Kita memerintahkan kepada KPU kabupaten dan kota khususnya wilayah DAS Barito harus benar-benar maksimal cermat dan teliti untuk memproses pemilih pindahan,” katanya.

Karena itu setiap tindakan yang berpotensi menjadi masalah, itu bisa menjadi hal yang disengketakan nantinya ketika ada pihak yang kalah.

Untuk meminimalisasi itu pihaknya memerintahkan KPU kabupaten dan kota untuk bekerja tepat, cermat dan teliti. Serta proses untuk pemilih pindahan tersebut harus transparan dan terbuka kepada seluruh pihak terkait baik dengan Bawaslu, Parpol, saksi dan seterunya.

Di sini pihaknya memberikan perhatian lebih karena proses sebelumnya mulai dari Pilkada banyak pemilih pindahan tidak bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya.

“Acuannya pada Pilkada beberapa waktu yang lalu hanya Kabupaten Barito Selatan dan Sukamara partisipasi pemilihnya di atas target 77,5 persen,” ucapnya.

Pada pemilu serentak 17 April 2019 merupakan tugas berat KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar bisa mencapai target nasional 77,5 persen. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru