Ada 20 Mobil Rental Digelapkan Penyewa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Maret 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Polres Palangka Raya masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) untuk memburu pelaku penggelapan mobil rental meski sudah ada satu yang ditangkap.

Pasalnya, ada sekitar 20 unit mobil rental yang dilaporkan digelapkan oleh penyewa. Puluhan mobil rental itu dilaporkan sejumlah korban, pemilik rental.

"Yang kita amankan baru satu tersangka dengan barang bukti dua unit mobil. Ada banyak laporan yang kita terima dan ada sekitar 20 unit mobil yang digelapkan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Kamis (14/3/2019).

"Jadi sisanya masih dalam penyelidikan kita," imbuh Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Mahmud dan Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah. Satu orang yang sudah ditangkap itu berinisial CP (29) dengan barang bukti mobil Avanza dan Innova.

Untuk CP, sementara diakui hanya dua unit mobil. Dari hasil keterangan, modus penggelapan tersebut yakni pelaku menyewa mobil rental.

Setelah membayar awal, pelaku pun membawa mobil sewaannya itu. Namun ketika tiba waktunya mengembalikan, kontak pelaku malah hilang. Ternyata pelaku menjual mobil tersebut. Mobil rental yang dijual bervariasi. Yakni berkisar antara Rp70 sampai Rp80 juta.

"Jadi menjualnya itu dengan dalih bahwa pelaku sebagai pemilik mobil. Katanya BPKB akan diberikan menyusul," tutur kapolres.

Sementara itu di hadapan kapolres, CP mengaku bahwa perbuatan tersebut baru pertama kali dikakukan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru